Pabrik Toyota Indonesia Kembali Aktif, Mulai Produksi 300 Mobil per Hari

Meski masa pandemi virus Corona belum berakhir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan putuskan Juni 2020 akan menjadi masa transisi. Kabar ini langsung direspon baik oleh pabrikan otomotif yang bersiap untuk kembali produksi di Indonesia.

Sebut saja Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang menyatakan sudah memulai memproduksi mobil mereka. Seperti yang disampaikan Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal TMMIN, Bob Azam kepada detikOto.

“Kami sudah start untuk persiapan produksi, tanggal 2 Juni 2020 kami sudah mulai persiapan produksi dengan mengisi komponen-komponen untuk bisa memulai produksi,” kata Bob, Jumat (5/6/2020).

Bob mengatakan mulai hari ini Jumat (5/6/2020) Toyota sudah mulai memproduksi hingga 300 mobil. “Tanggal 5 Juni 2020 ini, kita harapkan bisa produksi dengan kapasitas 30-50 persen atau sekitar 300 unitan per hari,” Bob menambahkan.

Namun sayang saat dikonfirmasi model pertama apa yang akan diproduksi Toyota, Bob menjelaskan semua itu tergantung dari pemintaan pasar saat ini.

“Ya kita lihat dulu Juni setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) demand-nya seperti apa, stoknya seperti apa, baru diputuskan untuk full produksi,” tambah Bob.

Sama dengan Toyota, Daihatsu mengumumkan telah memulai kembali produksi mereka setelah masa pandemi virus Corona pada 3 Juni 2020 kemarin. Aktivitas produksi setelah libur lebaran difokuskan untuk memenuhi permintaan pasar ekspor (luar negeri).

“Walaupun pandemi COVID-19 masih belum selesai, roda perekonomian diharapkan dapat terus berjalan dengan tetap meminimalisir penyebaran COVID-19. Seperti yang dilakukan banyak negara lain, aktivitas ekonomi dan publik telah dibuka secara bertahap dengan menerapkan protokol kesehatan. Kami berharap, penerapan New Normal akan berdampak positif pada pasar mobil Indonesia,” ujar Amelia Tjandra, Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam siaran pers yang diterima detikcom, Kamis (4/6/2020) kemarin.

Dalam pengoperasian kembali pabriknya, Daihatsu memastikan seluruh proses produksi sesuai dengan protokol pencegahan COVID-19 yang ditetapkan pemerintah. Karyawan selalu dicek suhu tubuh saat masuk area kerja, menjaga jarak antarkaryawan minimal 1 meter, pemberian dan penggunaan masker, membatasi jumlah karyawan dan waktu kerja di setiap area, serta peraturan lainnya yang diperlukan demi menjaga keamanan dan kesehatan karyawan.

Seluruh aktivitas di pabrik ADM juga sudah mengikuti peraturan yang diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di Tempat Kerja dalam mendukung keberlangsungan usaha pada situasi New Normal.

SUMBER. OTO.DETIK.COM

Mau kredit mobil TOYOTA terbaru ? di Dealer Tunas Toyota Balaraja, Tangerang aja, ada banyak promo dan diskon spesialnya, tersedia panggilan untuk test drive mobil TOYOTA impian Kamu.

Anda juga bisa mengajukan request simulasi kredit untuk menyesuaikan dengan budget Anda, bahkan apabila Anda ingin melakukan pembelian dengan tukar tambah mobil lama Anda dengan mobil baru dari TOYOTA, Anda dapat mengisi formulir online yang tersedia di sini

Request Simulasi Kredit Mobil Terbaru

Untuk Informasi Selengkapnya, Hubungi :

Alfian Manalu – Senior Sales Executive
Telepon : 0813-1607-5322
WhatsApp : 0813-1607-5322

Tunas Toyota Balaraja – Tangerang
Tunas Toyota Balaraja Jl. Raya Serang No.Km, Balaraja, Kec. Balaraja, Tangerang, Banten 15610.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *